Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah (9p) Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan di Kota Pekanbaru

solahuddin nasution

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh bauran pemasaran  Islam (9P) terhadap keputusan pembelian perumahan di kota Pekanbaru. Sampel yang didapat adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan SPPS versi 23,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, promise, dan patience terhadap keputusan pembelian perumahan di  Pekanbaru baik secara persial maupun simultan.

Full Text:

PDF

References


Asnawi Nur dan Muhammad Asnan Fanani, Pemasaran Syariah, Depok: Rajagrafindo Persada, 2017.

Daryanto, Manajement Pemasara, Bandung: Pt Sarana Tutorial Nurani Sjahtera, 2012.

J. Setiadi Nugroho, Perilaku Konsumen. Edisi Revisi, Jakarta: Kencana, 2010.

J. Supranto, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan: Untuk Menaikkan Pangsa Pasar Jakarta: Rineka Cipta, 2006.

Kertajaya Hermawan dan Muhammad Syakir Sula, Syariah Marketing, Bandung: PT.Mizan Pustaka, 2006

Kotler Philip, Manajemen Pemasaran Global, Jakarta: Salemba Empat, 2015.

Muhammad Muflih, Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Islam. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada, 2006.

Sanusi, Anwar. 2011. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Sekaran Uma, Metodologi Penelitian untuk Bisnis: Edisi 4, Terj. Kwan Men Yon, Jakarta: Salemba Empat, 2007.

Siregar Syofian, Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Dengan Perbandingan Perhitungan Manual Dan SPSS Jakarta: Kencana, 2014.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D Bandung: Alfabeta, 2005.

Suharni, Marketing in Practice, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 solahuddin nasution

Finest : Jurnal Riset dan Pengembangan Ekonomi Islam is Abstracted/Indexed by: